google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 BIODATA DAN PROFIL EZRA WALIAN - LIRIK LAGU
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIODATA DAN PROFIL EZRA WALIAN



Inspirasisikulitbundar - Ezra Harm Ruud Walian adalah nama lenngkap dari Ezra Walian ia ( lahir 22 Oktober 1997; umur 21 tahun) adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia  yang bermain untuk tim muda Almere City FC. Ia berposisi sebagai striker. Ayahnya bernama Glenn Walian berasal dari Manado, Indonesia sedangkan ibunya Linda Bos merupakan warga asli Belanda. Ezra Walian telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax Amsterdam dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017.
                                                              
Ezra WalianTimnas Indonesia

Pemainini sangat mencintai tanah leluhurnya Indonesia di mana hampir setiap tahun dirinya mengunjungi Indonesia terutama Manado yang merupakan daerah asal ayahnya. Bahkan pada tahun 2013 Ezra Walian diundang langsung oleh Gubernur provinsi Sulawesi Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya. Pada kunjungan selanjutnya yaitu 8 Juli 2014, Ezra Walian diundang langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia saat itu Roy Suryo.

Di Indonesia selain untuk berlibur di tempat favoritnya yaitu Bali dan Bunaken. Walian sering melakukan kegiatan social yang berhubungan dengan dunia sepak bola yaitu dengan menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor dan Manado serta mengunjungi Panti Asuhan "Mama Sayang" di Jonggol dan Rumah Sakit Khusus Ginjal "Ny.R.A.Habibie" di Bandung.

Nama Ezra Walian mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup Singapore 2012 di mana dirinya membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara dan top skor di turnamen junior yang juga diikuti beberapa tim besar Eropa seperti Manchester City dan  FC Porto tersebut.  Meski telah bermain dengan Timnas Belanda junior, Walian lebih memilih Indonesia untuk menjadi pemain timnas.

Ezra Sendiri sudah melakukan debutnya bersma timnas Indonesia setelah resmi di naturalisasi, dia sudah bermain bersama timnas senior dan Timnas U 23 dan juga sudah pernah bermain  di Sea Games.

3 komentar untuk "BIODATA DAN PROFIL EZRA WALIAN"