google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 12 Pemain yang setia pada satu Klub Sampai Pensiun - LIRIK LAGU
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Pemain yang setia pada satu Klub Sampai Pensiun


Dalam dunia sepak bola modren pemain sepak bola dengan mudah berpindah klub, dan itu merupakan hal yang lumrah dan wajar. sehingga loyalitas pemain sangat sulit di dapatkan. dikarenakan dalam sepak bola sekarang uang dan tropi seolah - olah menjadi tolak ukur untuk bertahan dalam satu klub untuk lebih lama lagi bertahan besama klub.

Namun kalau kita melihat sedikit kebelakang bahwa ada beberapa pemain yang setia dan mengabdikan dirinnya hanya untuk satu klub  hingga ia memutuskan untuk gantung sepatu ataupun pensiun, penasarankan siapa saja kira - kira sosok yang begitru setia dengan klub yang dia bela hingga ia pensiun.

Berikut ini daftar 12 pemain sepak bola yang setia pada satu klub sampai pensiun :

1.     Fransesco Totti
Kalau kita bicara Totti sudah pasti ada dibenak kita AS Roma, loyalitas seorang Totti tidak perlu lagi dipertanyakan terbukti hiangga ia pensiun hanya bermain untuk AS Roma. Pada hal Totti pernah di tawar oleh klub Real Madrid pada masa usianya masih muda dan prima namun Totti menolak karena ia lebih memilih untuk bertahan bersama AS Roma



2.     Paolo Maldini
Maldini merupakan legenda hidup AC Milan dan dianggap pemain paling professional dan tidak pernah mendekati pintu keluar dari AC Milan karena ia memenangkan banyakl penghargaan bersama AC Milan sehingga ia tidak punya alasan untuk pindah klub.bersma AC Milan Maldini telah memperkuat tim utama AC Milan selama 25 tahun sepanjang kariernya, dan mencatatkan 900 penampilan di seluruh kompetisi, memenangkan 26 trofi secara keseluruhan.

3.     Carlos Puyol
Puyol sangat identik dengan rambut panjang ketika bermain dengan Barcelona dan menjadi pemain bertahan yang selala siap menjaga dan mengawal pertahanan. Puyol juga sangat mendominasi sepak bola Spanyol dan Eropa dan juga mendapat pengakuan sebagai bek paling paling diandalkan dalam sejarah.

4.     Ryan Giggs 5.Paul Scholes 6. Garri Neville
Ryan Giggs merupakan legenda hidup Manchester United  dan merupakan satu paket dari Paul schools dan Garie Naville mereka menghabiskan karir sepak bola bersama setan merah walaupun Ryian Giggs merupakan yang paling lama akan tetapi Paul schools dan segalanya Garie Naville sudah memberikan segalanya selama bermain untuk Manchester United dan bahkan  Giggs juga sempat menjadi pemain pelatih untuk Setan merah.

7.     Jamie Carragher
Carragher merupakan pemain yang sangat loyal bersama Liverpool sahabat baik Gerrad ini menghabiskan waktu 17 tahun bersama Liverpool dan dia tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Liverpool bahkan Carragher selalau mengerahkan segalanya bagi Liverpool. Selama Carragher berseragam Liverpool ia berhasil mencatatkan 500 penampilan.



8.     Mat Le Tissier
Pemain ini merupakan pemain yang lebih mementingkan  loyalitas terhadap klub dari pada uang dan tropi terbukti  sebenarnya dengan kemapuan yang dimilikinya ia bisa bergabung dengan Klub – klub besar Eropa namaun ia lebih memilih untuk tetap bermain bersama Southampton.

9.     Ledley King
Mantan kapten Spurs ini merupakan bek terbaik dari Inggris namun karena ia sering cedera ia hanya mencatatkan penampilan bersam Spurss sebanyak 300 kali. King juga berhasil membawa Spurs menjadi juara Leagu Cup tahun 2018.

10. Rogerio Ceni
Ceni mempunyai rekor yang sangat unik, yaitu  ipper dengan gol terbanyak sebanyak 131 gol. Disamping itu Ceni merupakan pemain yang sangat loyal ceni merupakan pemain tim nasional Brasil  dan  di Sao Paolo ia mengabdi selama 23 tahun dan berhasil memenangkan , Ceni juga menjadi kapten tim dan berhasil memenangkan title juara.

11. Toni Adams
Adams juga merupakan seorang bek tengah yang begitu setia pada klubnya Arsenal. Ia merupakan salah satu pemain terbasik meriam London dan memiliki waktu kebersamaan yang sangat panjang yaitu selama 19 tahun.
Admas juga seorang kapten yang sudah bahu membahu bersma pemain lainnya untuk meraih beberapa gelar juara.

12. Lionel Messi
Lionel Messi merupakan bukti keberhasilan akademi muda Barcelona, Messi sudah bermain bersama Barcelona sejak usia dini meskipun Messi saat ini masih aktif bermain tapi mungkin sangat sulit membayangkan kalau pada suatu saat nanti Messi memakai seragam kecuali Jersey Barcelona dan Argentina. Karena Messi merupakan ikon klub tersebut. Patut kita tunggu apakah messi akan setia pada Barcelona atau malah berpaling ke klub lain di akhir karirnya seperti halnay yang di lakukan oleh rivalnya Cristiano Ronaldo.

Itulah beberapa pemain yang sangat loyal dan setia pada satu klub yang dibelanya persi inspirasisikulitbundar kalau menurut para pembaca semua masih ada yang belum masuk daftar silahkan sebutkan pada kolom komentar.



Posting Komentar untuk "12 Pemain yang setia pada satu Klub Sampai Pensiun "