google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 LUAR BIASA, 3 ORANG INI BISA MERAIH TROPI PIALA DUNIA SAAT JADI PEMAIN MAUPUN PELATIH - LIRIK LAGU
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LUAR BIASA, 3 ORANG INI BISA MERAIH TROPI PIALA DUNIA SAAT JADI PEMAIN MAUPUN PELATIH



LUAR BIASA, 3 ORANG INI BISA MERAIH TROPI PIALA DUNIA
SAAT JADI PEMAIN MAUPUN PELATIH

Tahun 2018 merupakan tahun pergelaran Piala dunia yang dimana Rusia sebagai Negara penyelenggara dan telah sukses menyelenggarakan Piala dunia 2018 dimana Prancis keluar sebagai juaranya. Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 setelah sukses mengalahkan Kroasia dengan skor meyakinkan yaitu 4-2. 

Namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas kesuksesan Rusia sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan Pertandingan – pertandingan  dari babak Penyisihan hingga menemukan sang juara. Kali ini kita akan membahas rekor yang ditorehkan sang pelatih tim Nasional Prancis pada pergelaran Piala Dunia 2018.

Dimana rekor yang telah di torehkan oleh sang pelatih Didier Deschamps berhasil meraih tropi Piala Dunia baik sebagai pelatih maupun ketika menjadi seorang pemain. Didier Deschamps pernah menjuarai Piala dunia pada tahun 1998 dan kemudian ia meraih tropi Piala Dunia sebagai pelatih tepat pada tahun ini yaitu tahun 2018.

Berbicara tentang rekor pemain dan saat jadi pelatih yang meraih tropi Piala dunia Didier Deschamps ternyata bukan oramng pertama yang sudah bisa meraih tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun saat jadi pelatih. 

Nah penasarankan siapa saja orang hebat dan beruntung yang sudah memenangkan tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun saat jadi pelatih. Berikut ini 3 orang yang sudah meraih tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun saat jadi pelatih.


1.         Franz Beckenbauer                                                 

Franz Beckenbauer merupakan orang pertama yang meraih tropi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun saat jadi pelatih. Ia pernah membawa timans Jerman menjuarai Piala Dunia pada tahun 1974 dan kala itu ia juga merupakan kapten tim. Setelah Franz Beckenbauer pensiun jadi pemain kemudian ia menjadi  dan pada tahun 1984 Franz Beckenbauer menjadi pelatih Timnas Jerman  dan pada tahun 1990 Franz Beckenbauer bersama timanas Jerman meraih Tropi Piala Dunia saat itu Franz jadi pelatih.

2.         Mario Zagallo                                                                               

Mario Zagallo merupakan legenda sepak bola Brasil, ia juga pernah memenangkan tropi Piala Dunia Baik saat jadi pemain maupun sesudah jadi pelatih. Hebatnya lagi Zagallo tiga kali memenangkan Piala Dunia. Mario Zagallo meraih tropi Piala Dunia sebagai pemain pada tahun 1958 dan 1962. Dan ia berhasil meraih tropi Piala Dunianya sebagai pelatih ialah pada tahun 1970 ketika itu ia menjadi pelatih tim Nasional Brasil.
  
3.         Didier Deschamps                                                                               

Dan yang terbaru ialah pelatih tim nasional Prancis yang berhasil memenangkan tropi Piala Dunia baik saat jadi pemain maupun sesudah menjadi pelatih. Deschamp  pernah meraih tropi Piala Dunia pada saat jadi pemain yaitu pada tahun 1998, Prancis keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Brasil di laga Final dengan skor telak yaitu 3 – 0. Deschamp juga meraih tropi Piala Dunia sebagai pelatih yaitu tepatnya pada tahun 2018 setelah Prancis berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4 – 2.

Itulah 3 orang luar biasa yang sudah memenangkan tropi Piala Dunia baik saat jadi pemain maupun sesudah jadi pelatih, semoga kelak ada lagi pelatih yang bisa menyamai dan bahkan melewati prestasi mereka.

Posting Komentar untuk "LUAR BIASA, 3 ORANG INI BISA MERAIH TROPI PIALA DUNIA SAAT JADI PEMAIN MAUPUN PELATIH"