google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 BIODATA LENGKAP DAN PROFIL LENGKAP IRFAN BACHDIM - LIRIK LAGU
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIODATA LENGKAP DAN PROFIL LENGKAP IRFAN BACHDIM


Mungkin banyak yang mengira kalau pemain yang bernama lengkap Irfan Haarys Bachdim ini merupakan pemain yang dinaturalisasi oleh Indonesia karena dia merupakan keturunan Indonesia – Belanda yaitu Ayah Irfan, Noval Bachdim merupakan warga negara Indonesia yang dilahirkan di Malang  sedangkan Ibunya  Hester van Dijk adalah warga Negara Belanda, mereka tinggal di Indonesia hingga tahun 80-an, sebelum tinggal di Belanda selama lebih dari 20 tahun. Namun para pembaca semua harus tau walaupun Bachdim dan keluarganya sudah 20 Tahun di Belanda Irfan Bachdim tetap merupakan pemain warga negara Indonesia asli karena dirinya bermain di Indonesia tanpa melalui proses naturalisasi. Jadi jangan kita kira lagi kalau Irfan Bachdim itu merupakan pemain naturalisasi.
Irfan kecilmulai bermain sepak bola di akademi sepak bola Ajax Amsterdam, Setelah tiga tahun ia pindah ke SV Argon, dan pada saat itu Irfan menjadi pencetak gol terbanyak meskipun ia bermain sebagai gelandang. Bakat Irfan kemudian ditemukan oleh para pencari bakat  FC Utrecht. Yang kemudian Irfan direkrut oleh FC Utrecht dan menandatangani kontrak dengan klub tersebut. Irfan bermain untuk tim junior Utrecht, namun terkadang Irfan sesekali menjadi pemain cadangan tim utama FC Utrecht. Namun saying kontrak Irfan tidak diperpanjang lagi, Irfan kemudian berpindah klub dengan bebas Transfer ke klub HFC Haarlem.

Dan pada tahun 2006 Irfan sebenarnya sempat akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 dalam helatan Asian Games Di Qatar namun semua impian seorang Irfan Bachdim sirna untuk membela timnas Garuda disebabkan Karena ia menderita cedera.
Akhirnya impian Irfan Bachdim untuk membela Timnas Garuda kesampaian setelah pada Piala AFF 2010 ikut tergabung dalam timnas senior Indonesia yang pada saat itu dilatih oleh Pelatih Alfred Riedl dan Irfan membuat debut bersama timnas Indonesia degan manis karena pertandingan saat itu berkahir dengan skor 6 – 0 dengan kemengan Indonesia yang kala itu menghadapi Timor Leste pada laga pershabatan tepatnya pada tanggal 21 November 2010.
Sedangkan untuk pertandingan resmi Irfan baru bisa menampilkan penampilan pertamanya pada akhir Tahun 2010 yaitu pada tanggal 1 Desember 2016.Hebatnya irfan mencetak satu gol, kala itu Indonesia menang 5 -1 melawan musuh bebuyutan Indonesia yaitu Malaysia.Namun hal paling disayangkan Indonesia gagal menjadi juara setelah pada pertandingan tandang kandang Final Indonesia kalah agregat dengan Malaysia.
Sejak turnamen itulah nama Irfan Bachdim mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia dan menjadi idola baru di persepak bolaan Indonesia yang membuat namanya semakin terkenal di Indonesia dan padaTahun 2016 Irfan kembali merasakat betapa pedihnya cedera, yang paling menyakitkan cedera Irfan Bachdim didapatnya menjelang Timnas Indonesia mau berangkat mengikuti tournament Yaitu AFF Tahun 2016. 

Belum lagi yang membuat cedera Irfan merupakan rekannya dalam sesi latihan yaitu Hansamu Yama namun Irfan Bachdim tetap berbesar hati dan tidak menyalahkan juniornya tersebut dan berkata semoga timnas Berjaya dalam tournament tersebut. Yang pada akhirnya lagi-lagi Indonesia menjadi Runner Up setelah kalah agregat dari Thailand.dari dua Pentandingan Final menghadapi Thailand yaitu kandang dan tandang sebenarnya Indonesia berhasil menang pada laga kandang namun Indonesia tidak berdaya di kandang Thailand hingga Indonesia kalah agregat.

 Berikut ini merupakan biodata lengkap dan profil Irfan Bachdim :

                                                               



Data Pribadi
Nama Lengkap   : Irfan Haarys Bachdim
Tanggal Lahir      : 11 Agustus 1988
Tempat Lahir      : Amsterdam, Belanda
Tinggi                   : 172 cm
Umur                    : 29 Tahun
Negara                 : Indonesia

Karier Klub
SV Argon
Ajax Amsterdam
SV Argon
FC Utrecht
FC Utrecht Senior
HFC Haarlem
SV Argon Senior
Persema Malang
Chonburi FC
Sriracha FC
Ventforet Kofu
Consadole Sapporo
Bali United sampai sekarang

KarierTimnas
Indonesia Senior sampai sekarang













1 komentar untuk "BIODATA LENGKAP DAN PROFIL LENGKAP IRFAN BACHDIM"

  1. dicoba keberuntungannya bersama kami, menangkan uang jutaan rupiah, hanya dengan minimal deposit 10.000
    yuk bergabung segera dengan kami di dewapk^^ segera di add pin bb kami D87604A1 :* :*

    BalasHapus