google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 BINTANG SEPAK BOLA DUNIA YANG LAHIR DARI KELUARGA MISKIN - LIRIK LAGU
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BINTANG SEPAK BOLA DUNIA YANG LAHIR DARI KELUARGA MISKIN



BINTANG SEPAK BOLA DUNIA YANG LAHIR DARI KELUARGA MISKIN

Berbicara dunia sepak bola yang ada dibenak kita adalah gaji dan bayaran pemain yang pantastis khususnya bagi mereka yang berkarir di benua Eropa. Kehidupan yang penuh dengan gemilang harta dan mereka dengan mudah membeli apa yang mau mereka inginkan misalnya seperti  mobil, rumah dan Apartemen  yang super mewah.

Namun siapa sangka, diantara banyak bintang lapangan hijau ada beberapa yang lahir dari kalangan keluarga miskin yang mana masa kecil mereka hidup susah hingga harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya dan mereka tetap semangat dan kerja keras dalam mewujudkan mimpi mereka melalui sepak bola hingga kehidupan mereka sekaranng berubah 180 derajat dan mereka dikenal oleh banyak orang hingga keseluruh penjuru dunia.

Penasarankan siapa saja pesepak bola yang lahir dari keluarga kurang berada dan hidup susah dimasa kecilnya. Berikut ini beberapa bintang sepak bola dunia yang lahir dari keluarga miskin :


1.      Luca Modric
                                                                               

Luca Modric merupakan gelandang tengah Real Madrid dan juga timnas Kroasia . Modric memiliki kisah masa lalu yang amat kelam dimana dia harus menghabiskan masa kecil yang penuh dengan terror di zona perang. Kala itu usia Modric baru berusia lima tahun bertepatan dengan perang Kemerdekaan Kroasia yang pecah pada tahun 1991. 

Selang beberapa bulan, Modric harus kehilangan kakeknya yang dibunuh secara tragis yang merupakan bagian dari konflik. Modric harus terpaksa tinggal disebuah camp pengungsian. Namun siapa sangka dibalik kelamnya kehidupan modric justru menemukan bakatnya di tempat pengungsian dan ia kerap bermain bola di tempat parkir kamp pengungsian hingga perang usai Modric tidak pernah menyerah dan terus semangat hingga ia menjadi seoranng pesepak bola yang paling terkenal di Kroasia dan sekarang Modric sudah terkenal hingga keseluruh penjuru dunia.

2.      Wayne rooney
                                                                            

Wayne Rooney merupakan andalan Klub Manchester United dan Timnas Inggris, masa kecil Rooney sangat jauh dari kata menyenangkan. Rooney kecil hidup dan tumbuh di kota Croxteth dimana tidak ada sedikitpun kemewahan yang ia dapatkan tidak seperti pesepak bola professional pada umumnya. Ayah Rooney juga pernah pengangguran cukup lama dikota  Croxteth kota yang sangat terkenal  dengan obat – obatan dan senjata.

Namun rooney tidak pernah patah semangat  ia memiliki keinginan untuk menempuh kehidupan yang lebih baik di Goodison Park, Everton. Dari sinilah ia mulai menunjukkan bakatnya hingga ia menunjukkan permainan yang sangat memukau dan sekarang ia sudah menjadi legenda  Manchester United.

3.      Alexis Sanchez
                                                                                  

Sanchez merupakan mantan pemain Barcelona dan sekarang bermain bersama Arsenal. Namun sanchez sebelum menjelma menjadi bintang sepak bola seperti sekarang, Sanchez pernah mengalami betapa pahitnya kehidupan ia lahir dari keluarga yang miskin dan ayahnya sudah meninggal saat Sanchez masih balita, oleh karena itu sanchez kecil hidup dan tinggal bersama ibunya. Bahkan untuk membiayai kehidupan mereka, ibunya bekerja sebagai tukang sapu di tempat sekolah Sanchez. Tidak sampai disitu untuk membantu ibunya Sanchez bahkan harus bekerja menjadi seorang pencuci mobil untuk menyambung kehidupannya.

4.      Neymar                                      

Sama seperti kebanyakan pesepak bola Brasil lainnya, Neymar mengenal sepak bola tidak dari lapangan hijau melainkan dari jalanan atau lapangan yang penuh dengan debu. Neymar tinggal di sebuah kota kecil Mogi das Cruzes di wilayah selatan Brasil. Neymar kecil harus hidup dirumah kakeknya yang sempit bersama saudara perempuan dan kedua orang tuanya.

Ayahnya Neymar da Silva Senior yang juga mantan pesepak bola hanya bisa memasukkan neymar kesekolah umum. Namun keberuntungan berpihak kepada neymar pelatih neymar kala masih di Portuguesa Santista, punya kenalan seorang kepala sekolah Privat. Pelatihnya meminta agar kepala sekolah tersebut mensponsori  neymar dan keluarganya karena pelatihnya tidak mau bakat neymar tidak sia – sia. Semenjak itulah kair neymar terus menanjak  dan langsung merubah kehidupan keluarganya berubah drastis. Bayangnkan saja saat neymar berusia 15 tahun neymar sudah memiliki gaji sekitar 45 juta rupiah dan saat oia memiliki usia 17 tahun ia sudah memiliki penghasilan sekitar 113 juta perbulan.

5.      Dani Alves
                                                                               
Siapa sangka dibalik kegemilangan seorang dani alves dilapangan ia memiliki masa lalu yang sangat mengharukan dimana Dani Alves kecil harus bangun sebelum subuh untuk membantu ayahnya yang seorang petani untuk memanen melon dan mengolah ladang milik ayahnya dikota Bahia, Brasil.

Alves mulai mengenal sepak bola bersama dengan teman – teman tetangganya yang sejak kecil alves bermain sebagai bek kanan. Namun pada saat usianya 10 tahun ayahnya mencoba alves bermain sebagai pemain sayap akan tetapi karena kuranngnya gol yang dibuat oleh alves, ayahnya kemudian mengembalikan posisinya ke tempat semula yaitu sebagai bek kanan yang ia tekuni hingga sekarang.

6.      Carlos Bacca
                                                                      

Sekarang siapa yang tidak mengenal nama Carlos Bacca tentu semua orang mengenal penyerang tajam AC Milan tersebut. Namun siapa sangka jika kita kembali ke beberapa tahun silam Bacca sama sekali tidak dikenal oleh banyak orangn seperti sekarang.

Sebelum memulai karir sepak bola bacca bekerja sebagai kondektur bus yang melayani  perjalanan rute Baraquilla – Puerto yang menempuh waktu 60 menit pergi pulang. Bahkan demi menyambung kehidupan Bacca harus rela berjualan ikan jika sedang tidak bekerja sebagaio kondektur.

Namun seiring dengan berjalannya waktu Bacca tidak pernah patah semangat dan mencoba memulai karir sebagai pesepak bola bersama klub kolombia yaitu Atletico Junior hingga  sekarang ia bermain bersama AC Milan dan sekarang ia sudah memiliki penghasilan tetap dengan bermain bola.

7.      Jamie vardy
                                                                                 

Jamie Vardy  merupakan penyerang Leicester City yang mulai mencuri perhatian dunia dan semakin banyak dikenal diseluruh penjuru dunia ketika ia tampil begitu apik bersama klubnya di berbgai ajang.
Namun siapa sangka dan mungkin tidak banyak orang yang tahu kalau Vardy mempunyai kehidupan masa lalu yang sangat miris. Untuk memenuhi kebutuhan hidup vardy harus rela bekerja menjadi buruh di pabrik alat – alat penyangga patah tulang. Karena bayaran yang diterima vardy bersama klub sebelumnya yaitu Park Steels hanya sekitar 600 Ribu rupiah perlaga.

8.      Mario Balotelli
                                     

Balotelli merupakan anak dari imigran asal Ghana. Ia lahir di Palermo pada 12 Agustus 1990 ia mempunyai orang tua yang bernama Thomas dan Rose Barwuah. Namun sejak ia berumur tiga tahun kedua oarng tuanya melepas balotelli untuk diasuh oleh keluarga asal Italia.

Balotelli mempunyai masa kecil yang kurang bahagia. Ketika usia balotelli berumur lima tahun dia merupakan satu – satunya pemain berkulit hitam. Balotelli selalu mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan, bahkan beberapa orang tua dari pemain akademi USO Mompiano ingin agar dirinya dikeluarkan dari klub. Namun pihak klub menolak permintaan tersebut dan terus membantu perjuangan Mario balotelli terhadap rasialisme.

9.      Luis Suarez
                                          

Siapa yang tidak kenal dengan Luis Suarez pemain ini sarat dengan kontropersial  dimana ia sering terlibat perselisihan dengan pemain lawan. Nama Luis Suarez mulai dikenal ketika ia bermain apik  bersama Ajax pada tahun 2007. Berkat penampilannya yang sangat menjanjikan sehingga Liverpool merekrutnya .

Ia bermain bersama Liverpool selama empat musim sebelum akhirnya ia menerima pinangan dari Barcelona dan selalu menjadi bagian dari timnas Uruguai. Namun dibalik kesuksesan tersebut Suarez memiliki masa lalu yang kelam pada usia 11 tahun yang lahir dalam keadaan keluarga yang kurang mampu ia harus bekerja di bengkel, dia harus berbohong pada ibunya dengan mengatakan bermain – main dengan teman – temannya padahal suarez kecil bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya.

Itulah beberapa kisah bintang sepak bola dunia yang lahir dari keluarga miskin semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk tyidak mudah putus asa.

Posting Komentar untuk "BINTANG SEPAK BOLA DUNIA YANG LAHIR DARI KELUARGA MISKIN "