google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 BIODATA LENGKAP DAN PROFIL STEFANO LILIPALY - LIRIK LAGU
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIODATA LENGKAP DAN PROFIL STEFANO LILIPALY



Stefano mempunyai nama Lengkap Stefano Jantje Lilipaly lahir di Arnhem, Belanda umur 27 tahun ia adalah seorang pemain Sepak Bola Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia dan sekarang sudah dinaturalisasi oleh Indonesia menjadi warganegara Indonesia. Dia pernah  mewakili Timnas Belanda U-15 hingga U-18, namun Stefano memutuskan lebih memilih Timnas Senior Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2013, ia mengawali debut manis di Tim Nasional Indonesia pada saat melawan Filipina ia berhasil membuat 1 assist dalam debut pertamanya dengan skor akhir 2- 0 untuk kemenangan Indonesia.
Namun Gol perdana Lilipaly untuk Timnas Indonesia baru hadir di pertandingan melawan Timnas Singapura lagi – lagi gol yang sangat penting dan gol tersebut merupakan gol penentu kemenangan Timnas Indonesia sekaligus mengantarkan Timans Indonesia lolos ke babak semi final Piala AFF 2016. Lilipaly dengan sangat bangga pada saat mencetak gol penentu kemenangan Indonesia ia mempersembahkan golnya untuk masyarakat Indonesia dania mengatakan ia akan selalu ingat dan tidak akan pernah melupakan gol tersebut. Kemudian Lilipaly kembali mencetak gol pada saat menghadapi Timnas Vietnam di  semifinal Piala AFF 2016 dan mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Final Piala AFF 2016.
Nama Stepano Lilipaly semakin terkenal dan tenar di Indonesia semenjak ia bermain di Fiala AFF tahun 2016 dan Timas Indonesia menjadi Runner Up setelah kalah dari Thailand Pada Leg kedua. Stefano merupakan salah satu pemain yang memiliki andil besar dalam turnamen itu dan membuatnya makin disukai oleh masyarakat Indonesia. Stefano juga sering mengatakan bahwa ia sangat bangga menjadi warga negara Indonesia dan memakai jersey timnas Indonesia.


Menurut saya Stefano merupakan salah satu pemain yang di naturalisasi oleh pemerintah yang berhasil dan sangat produktif serta bagus untuk tim, nah Langsung saja disimak Biodata,Profil dan Perjalanan Karir Stefano Lilipaly Berikut ini :



Data Pribadi
NamaLengkap   : Stefano JantjeLilipaly
TanggalLahir      : 10 Januari 1990
TempatLahir      : Arnhem, Belanda
Tinggi                   : 175 cm
Umur                    : 27Tahun
Negara                 : Indonesia

KarierKlub
RKSV DCG
AZ Alkmaar
FC Utrecht
FC Utrecht Senior
Almere City
Consadole Sapporo
Persija Jakarta
SC Telstar
SC Cambuur
Bali Unitedsampaisekaranng

KarierTimnas
Belanda U – 15 – U – 18
Indonesia U – 23
Indonesia Senior sampaisekarang

PencapaianKarir
JuaraPiala KNVB Junior Tahun 2009
Ranner Up AFF Suzuki Cup Tahun 2016


Itulah Biodata, Profil dan Perjalanan Karir singkat dari Stefano Lilipaly semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita, sekarang kita sudah bisa melihat lebih sering penampilan dari  Stefano karena saat ini dia bermain untuk klub local yaitu Bali United.

Posting Komentar untuk "BIODATA LENGKAP DAN PROFIL STEFANO LILIPALY"