google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 YANG BILANG CRISTIANO RONALDO SOMBONG DAN EGOIS HARUS BACA INI - LIRIK LAGU
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YANG BILANG CRISTIANO RONALDO SOMBONG DAN EGOIS HARUS BACA INI




10 KEBAIKAN CRISTIANO RONALDO 

YANG TIDAK BANYAK DIKETAHUI ORANG


1.      Tanggung biaya operasi otak
                                                                              

Cristiano Ronaldo pernah menerima surat dari orang tua Erik Ortiz Cruz seorang bocah umur 10 tahun yang sangat membutuhkan biaya operasi otak, didalam surat itu orang tua dari anak tersebut menanyakan apakah Ronaldo mau menyumbangkan kemeja yang ditanda tangani CR7 dan sepatunya untuk dilelang demi mengumpulkan dana operasi anak tersebut. Namun Ronaldo tidak memberikan kemeja maupun jersey dan sepatunya tetapi dia yang akan menaggung semua biaya operasinya ditambah dengan biaya rawat jalan anak tersebut. CR7 juga sempat membuat garis zig-zag dikepalanya itu merupakan gambaran bekas operasi otak dan itu juga merupakan bentuk dukugannnya.

2.      Bayar biaya perawatan kanker
                                                                         

Awalnya, perbuatan terpuji Ronaldo ini tidak banyak diketahui media massa,
Kisah ini berawal dari seorang anak penderita kanker yang bernama Nuhazet yang sudah diponis dokter tidak ada lagi yang bisa dilakukan, bahkan cr7 langsung bertemu dan menyambut Nuhazet layaknya saudara, dan akhirnya nuhazet melanjutkan pengobatan di rumah sakit Monteprincipe. Ronaldo dan mendes memutuskan untuk membayar seluruh biaya perawatan Nuhazet

3.      Simpatisan Palestina
                                                                          

Cristiano Ronaldo sangat peduli palestina bisa dilihat ketika Ronaldo tidak mau menyebut Negara Israel saat wartawan Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, anda sekarang berada di tanah Israel atau Palestina…? CR7 menjawab “saya berada dibumi Palestina” padahal saat itu Portugal bertanding melawan Israel di kandang Israel. Dan pada pertandingan Pra Piala Dunia Portugal vs Israel yang berakhir dengan skor 3-3. Setelah pertandingan berakhir CR7 menolak untuk bertukar Jersey dengan pemain Israel.

4.      Selalu mendonorkan darahnya
                                                                          

CristianoRonaldo selalu mendonorkan darahnya untuk membantu sesame dan juga untuk menjaga kesehatan tubuhnya, pendonoran darah ini ia lakukan secara berkala. CR7 melakukannya dengan hati tulus dan dengan keinginannya sendiri.

5.      Aktif dalam organisasi dan berbagai lembaga kemanusiaan
                                                                        



CR7 sangat suka dengan anak-anak makanya dia aktif dalam organisasi anak-anak dan ia juga sering meluangkan waktunya untuk anak-anak tersebut dan berbagi cerita serta melayani permintaan anak-anak untuk berfoto dan tandatangan.

6.      Tidak merokok dan tidak pernah meminum minuman keras

Cristiano Ronaldo tidak merokok dan tidak minum minuman keras, bahkan Ronaldo bersumpah bahwa ia tidak akan menyentuh minuman keras. Disamping ia ingin menjaga kesehatan tubuhnya juga dikarenakan ayahnya CR7 meninggal akibat minuman keras

7.      Tidak punya tato dan tidak akan ditato
                                                                           

Kalau kita melihat bintang sepak bola lainnya yang selalu sibuk dengan menato badannya.Itu sangat bertolak belakang dengan Cristiano Ronaldo ia sama sekali tidak mengizinkan badannya untuk ditato karena hal itu akan menghalanginya untuk terus mendonorkan darahnya.

8.      Melelang sepatu untuk sumbangan sekolah di Gaza
                                                                        

Lembaga amal Real Madrid melelang sepatu milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta euro atau setara Rp. 16,77 Milliar dan uang hasil lelang tersebut disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah di Palestiana.

9.      Ronaldo menyumbangkan dana bantuan untuk Afganistan
                                                                       

CR7 pernah menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro atau setara Rp. 1,39 Milliar untuk para korban perang Afganistan. Namu Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu mengatas namakan UEFA dan diserahkan melalui ICRC (International Commite of the Red Cross)

10.  Martunis anak angkat Ronaldo
                                                                        

Terakhir tidak jauh-jauh ini berawal dari Tsunami Aceh yang kemudian ada anak yang selamat bernama martunis yang memakai jersey Portugal, yang singkat ceritanya CR7 mengangkat Martunis menjadi anak angkatnya. Terakhir Martunis mendapatkan kesempatan berlatih di Sporting Lisbon yang merupakan klub pertama Ronaldo sebelum pindah ke Manchester United dan sangat diyakini pemanggilan untuk berlatih tersebut merupakan campur tangan Ronaldo.





Posting Komentar untuk "YANG BILANG CRISTIANO RONALDO SOMBONG DAN EGOIS HARUS BACA INI"